BANDUNG, unpas.ac.id – Bekerja sambil kuliah, banyak hal positif yang dapat diperoleh, namun tidak mudah perjalanan dan perjuangannya. Kemampuan manajemen waktu, komitmen, membagi fokus, dan sebagainya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memutuskan bekerja sambil kuliah.
Universitas Pasundan tahun ini membuka kelas karyawan di dua fakultas, yaitu Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kelas karyawan di Unpas banyak diminati karena kurikulumnya mutakhir dan waktu kuliah cenderung fleksibel, dimulai dari sore hingga malam hari.
Berikut informasi selengkapnya mengenai kelas karyawan (reguler sore) di FT dan FEB Unpas untuk tahun akademik 2021/2022:
1. Fakultas Teknik
Fakultas Teknik membuka pendaftaran kelas karyawan sampai 24 Agustus 2021 di empat program studi, yaitu:
- Teknik Industri (A)
- Teknologi Pangan (A)
- Teknik Mesin (A)
- Teknik Informatika (B)
Syarat Akademik
- Lulus SMA/SMK/Sederajat
- Lulus Diploma II/III
- Pindahan program studi S1 dari perguruan tinggi lain
Syarat Administrasi
Kelas Reguler Sore/Kelas Karyawan:
- Scan ijazah SMA/SMK/D2/D3 (dilegalisir)
- Scan transkrip nilai (untuk lulusan D2/D3)
- Scan KTP
- Scan Kartu Keluarga
- Scan pas foro berwarna, background merah atau biru
Mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain ke FT Unpas:
- Surat pindah dari perguruan tinggi asal
- Surat EPSBED (Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri) atau PDPT (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) sebagai identitas mahasiswa yang tercantum di Dikti
- Fotokopi transkrip nilai dari semester 1 sampai akhir (2 lembar)
- Bukti akreditasi perguruan tinggi asal (dilegalisir)
Adapun bagi calon mahasiswa yang berminat mengambil kelas karyawan di Fakultas Teknik Unpas dapat menghubungi nomor +62819-1000-8996 (Rachmat K. Mukti).
2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Dari tiga program studi yang ada, FEB hanya membuka kelas karyawan di prodi Manajemen dan Akuntansi saja. Metode perkuliahan yang ditawarkan menggunakan blended system, yaitu e-Learning dan tatap muka. Waktu kuliah dari Senin-Sabtu pukul 17.00-20.30 WIB. Link pendaftaran dapat diakses secara online di http:/bit.ly/pmb_regsore
Periode Pendaftaran
Pendaftaran : Mei – 28 Agustus 2021
Tes Seleksi : 29 Agustus 2021
Herregistrasi : 5 – 11 September 2021
Pengenalan Sistem Akademik : Ditentukan kemudian
Awal Kuliah : 20 September 2021
Syarat Akademik:
- Lulus SMA/sederajat dan sedang bekerja
- Lulus Diploma III semua program studi
- Pindahan program S1 dari perguruan tinggi lain
- Sarjana Ekonomi berbeda prodi atau sarjana bidang lain
Syarat Administrasi:
- Fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir
- Fotokopi transkrip nilai yang sah dan dilegalisir untuk pindahan, lulusan diploma, dan sarjana bidang lain
- Surat pindahan bagi mahasiswa pindahan
- Pas foto berwarna ukuran 3×4 (4 lembar)
- Surat keterangan sedang bekerja dari tempat kerja bagi lulusan SMA/sederajat
Informasi selengkapnya mengenai biaya dan lainnya dapat menghubungi nomor:
– Joko Tri Santoso (0857-2211-5550)
– M. Hidayaturrohman, A.Md (0822-1810-1295)
– Rahman S. Hamzah, S.Kom (0852-2458-8796)
– Ika Nurhayati, B.Sc (0813-2056-5804)
*(Reta)