BANDUNG, unpas.ac.id – HIPMI PT Unpas, organisasi komunitas di bawah binaan Warek III Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. telah hadir selama satu tahun sebagai inkubator bisnis mahasiswa di lingkungan Universitas Pasundan.
Pada perayaan anniversary pertamanya di Seinkiri Cafe Kitchen Space, Selasa (17/5/2022), HIPMI PT Unpas menggagas serangkaian program untuk mendukung kadernya dalam menjangkau pasar yang lebih luas, salah satunya lewat business matching.
Ketua Umum HIPMI PT Unpas Irpan Muchamad Ghani mengatakan, melalui program business matching, pihaknya menggandeng 4 perusahaan besar.
“Kami berupaya memfasilitasi kader HIPMI PT Unpas agar yang belum punya bisnis dapat segera mengeksekusinya, sementara yang sudah berjalan dapat mengembangkan bisnis sesuai konsennya, seperti jasa F&B, fashion, dan lainnya,” paparnya.
Lebih lanjut, Irpan berharap HIPMI PT Unpas tidak hanya eksklusif di lingkungan tertentu saja, namun juga berdampak positif bagi mahasiswa dan institusi.
“Kami ingin memberikan dampak bagi mahasiswa, khususnya di bidang ekonomi. Tapi manfaat yang diterima antara kader HIPMI PT Unpas dengan yang bukan tentu berbeda,” tegasnya.

Ketua Bidang Pengembangan Bisnis dan Prestasi HIPMI PT Unpas, Rendy Asharila Munajat menuturkan, program business matching dibarengi dengan penandatanganan MoU bersama 4 perusahaan yang bergerak di berbagai lini usaha.
“Keempat perusahaan tersebut yaitu PT Chlorine Digital Media, PT Dzahira Inti Persada, Gen-Wirausaha, dan GIMB Foundation,” ujar Rendy.
Ruang lingkup kerja sama berupa sertifikasi kompetensi, penyaluran magang, dan pelatihan digital marketing. Ke depan, HIPMI PT Unpas bakal terus menjalin relasi seluas-luasnya guna membantu meningkatkan kompetensi kader-kadernya.
“Ketiga sub kerja sama tadi akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa Unpas. Mudah-mudahan acara anniversary 1 tahun ini menjadi wahana silaturahmi antara alumni Unpas yang jadi kader HIPMI di seluruh Indonesia dan ajang halal bihalal kader HIPMI PT Unpas,” tandasnya. (Reta)**