(022) 2021440
humas@unpas.ac.id
  • Arsip
    • AIPT
    • Laporan Rektor
    • Laporan Audit
  • Mitra
  • Kerjasama
    • Dalam Negeri
    • Luar Negeri
  • Alumni
  • Berita
  • Pengumuman
  • Kemahasiswaan
  • Indonesia
    • English
  • BERANDA
  • PENDAFTARAN
  • UNIVERSITAS
    • Prakata
    • Visi Misi
    • Identitas Visual
    • Akreditasi
    • Unit Kerja
    • Daya Saing
  • PROGRAM STUDI
    • Program Sarjana (S1)
      • Fakultas Hukum
        • Ilmu Hukum
      • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
        • Ilmu Administrasi Publik
        • Ilmu Kesejahteraan Sosial
        • Ilmu Hubungan Internasional
        • Ilmu Administrasi Bisnis
        • Ilmu Komunikasi
      • Fakultas Teknik
        • Teknik Industri
        • Teknologi Pangan
        • Teknik Mesin
        • Teknik Informatika
        • Teknik Lingkungan
        • Perencaan Wilayah dan Kota
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
        • Manajemen
        • Akuntansi
        • Ekonomi Pembangunan
      • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
        • Pend. Pancasila dan Kewarganegaraan
        • Pend. Ekonomi
        • Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia
        • Pend. Biologi
        • Pend. Matematika
        • Pend. Guru Sekolah Dasar
      • Fakultas Ilmu Seni dan Sastra
        • Desain Komunikasi Visual
        • Fotografi
        • Seni Musik
        • Sastra Inggris
      • Fakultas Kedokteran
        • Pend. Kedokteran
    • Program Magister (S2)
      • Magister Administrasi dan Kebijakan Publik
      • Magister Manajemen
      • Magister Teknik Industri
      • Magister Ilmu Hukum
      • Magister Teknik Pangan
      • Magister Pendidikan Matematika
      • Magister Teknik Mesin
      • Magister Ilmu Komunikasi
      • Magister Pend.Bahasa & Sastra Indonesia
      • Magister Kenotariatan
      • Magister Akuntansi
    • Program Doktor (S3)
      • Doktor Ilmu Sosial
      • Doktor Ilmu Manajemen
      • Doktor Ilmu Hukum
    • Program Profesi
      • Profesi Guru
      • Profesi Dokter
  • TRI DHARMA
    • Pendidikan
    • Pengabdian
    • Penelitian
      • Lembaga Penelitian
      • Simlitabmas Unpas
      • Panduan Penelitian
      • Jurnal Elektronik
      • Scopus Indexed Researchs
  • PRESTASI
    • Dosen
      • Lokal
      • Nasional
      • Internasional
      • Scopus Indexed Researchs
    • Mahasiswa
      • Lokal
      • Nasional
      • Internasional
  • LAYANAN
    • Akademik
      • Biro Administrasi Akademik
      • Aplikasi Akademik
      • Pustaka Digital
      • Aplikasi Perpustakaan
      • Kalender Akademik
    • Keuangan & Umum
      • Biro Keuangan
      • Biro Umum
      • Aplikasi Sarana Prasarana
      • Aplikasi Kepegawaian
      • Keuangan Mahasiswa
    • Kemahasiswaan
      • Biro Kemahasiswaan
      • Agenda Kegiatan
      • Tracer Study Alumni
      • Bursa Kerja Unpas
      • Beasiswa
      • Unit Kegiatan Mahasiswa
      • Asrama
      • Poliklinik
      • Akses Internet
      • Network Attach Storage

Usung Semangat Kewirausahaan, Raker Pascasarjana Unpas Hasilkan Empat Pedoman Kerja

Posted on Januari 20, 2022
Rapat Kerja Pascasarjana Unpas di Novotel Suites, Malioboro, Yogyakarta, 17-19 Januari 2022. (Ist)

BANDUNG, unpas.ac.id – Guna memantapkan Rencana Strategis (Renstra) 2022-2026, Pascasarjana Universitas Pasundan menggelar Rapat Kerja (Raker) di Novotel Suites Malioboro, Yogyakarta, 17-19 Januari 2022.

Kegiatan Raker bertema “Transformasi Semangat Kewirausahaan” diikuti oleh Rektor dan Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi Magister dan Doktor, serta tenaga kependidikan di lingkungan Pascasarjana Unpas.

Ketua Panitia sekaligus Wadir I Pascasarjana Unpas Prof. Dr. Bambang Heru Purwanto, M.Si. menjelaskan, dokumen Renstra, Rencana Kerja Tahunan, Pedoman Akademik, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) telah digarap kurang lebih 3-4 bulan sebelum pelaksanaan Raker.

“Di Yogyakarta sebetulnya hanya tinggal pengesahan saja. Karena tim kami sudah cukup lama mengerjakan pedoman yang diperlukan, jadi sekarang tinggal serah terima dari pimpinan universitas kepada kami untuk dilaksanakan,” jelasnya.

Renstra yang dirancang masih ada kemungkinan untuk direvisi karena mesti menunggu Renstra universitas selesai disusun dan diterbitkan.

“Apabila ada revisi, kami akan sesuaikan dengan Renstra universitas sebagai payungnya. Yang jelas, bahan-bahannya sudah ada,” tuturnya.

Prof. Bambang menuturkan, Raker kali ini menghasilkan beberapa pedoman, yaitu pedoman Renstra, pedoman RKT, pedoman akademik, dan SOP yang berlaku selama empat tahun (2022-2026). Pedoman tersebut akan digunakan untuk kepentingan akreditasi dan keperluan lainnya.

Selain itu, ada sejumlah perbedaan yang diidentifikasi dari Renstra tahun lalu dan ditambahkan pada Renstra tahun ini, seperti sistem akademik, kepegawaian, pengabdian masyarakat, dan lain-lain.

Sesuai dengan visi Unpas yang baru dicanangkan, yakni “Mewujudkan Entrepreneurial University yang Mengusung Nilai Sunda dan Islam di Tahun 2037”, maka program kerja pun akan ditekankan ke arah entrepreneurship (kewirausahaan).

“Renstra yang kami susun juga diarahkan ke sana (entrepreneurship). Kami bertugas mentransfer spirit entrepreneurship kepada mahasiswa agar terwujud kemandirian dan keberanian. Kalau hanya sekadar lulus tapi tidak berani mengambil keputusan kan percuma,” tegasnya.

Dengan terselenggaranya Raker ini, Prof. Bambang berharap, kinerja dan kerja sama tim bisa semakin kompak, sehingga dapat meningkatkan kualitas Pascasarjana Unpas.

“Mudah-mudahan, ke depannya kami bisa menjadi super team yang solid dan pedoman-pedoman yang telah disusun bersama dapat dijadikan acuan untuk melangkah,” tutupnya. (Reta)*

Post Views: 789
Pos Sebelumnya
Arteria Dahlan Minta Kajati Berbahasa Sunda Dipecat, Ini Respons Civitas Akademika Unpas
Pos Berikutnya
Investasi Bodong Kian Marak, Pengamat Ekonomi Unpas: OJK Harus Gencar Literasi Masyarakat
100%
100%
Rektorat Universitas Pasundan
Email : rektorat@unpas.ac.id
Telepon : 622-2021440
Fax : 622-2021440
Alamat : Jl. Tamansari No.6-8 Kota Bandung
Media Sosial
Instagram
Facebook
X
TikTok
YouTube

Quick Link


> Pendaftaran Mahasiswa Baru
> Perpustakaan
> Berita Terkini
> Kehidupan Kampus
> Map Kampus

Lembaga Universitas


> Lembaga Penjaminan Mutu Internal
> Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat
> Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Syi'ar Islam
> Lembaga Budaya Sunda
> SPDPTIK
Kampus I
Telepon : 022-426222
Fax : 022-426222
Alamat : Jl. Lengkong Besar No.68
Kampus II
Telepon : 622-2021440
Fax : 622-2021440
Alamat : Jl. Tamansari No.6-8
Kampus III
Telepon : 022-7303049
Fax : 022-7303049
Alamat : Jl. Wartawan IV No.22
Kampus IV
Telepon : 022-2021440
Fax : 022-2021440
Alamat : Jl. Dr. Setiabudhi No.193
Kampus V
Telepon : 022-4210243
Fax : 022-4210243
Alamat : Jl. Sumatera No.41

© 2024 Universitas Pasundan – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright

Universitas Pasundan